Demokrasi merupakan kondisi saat kedaulatan berada ditangan rakyat, bukan begitu #kawankpumakassar? Kalau udah bahas mengenai politik, pemilih atau demokrasi berarti saatnya pojokA’carita nih, dibawah ini ada seorang tokoh politik yang akan memberi kita edukasi politik nih, yuk di simak

.
“Beritahu kami agar tidak pernah lupa bahwa pemerintah adalah diri kita sendiri, bukan kekuatan asing di atas kita. Para pemimpin tertinggi demokrasi kita bukan Presiden dan senator dan anggota kongres dan pejabat pemerintah, tetapi para pemilih negeri ini.”
.
Franklin D.Roosevelt (1882-1945)
Presiden ke-26 Amerika Serikat.

Gimana? Franklin menegaskan bahwa pemerintah harusnya tidak lupa tugas dan fungsinya, kepentingan rakyat adalah yang utama, dan kita sebagai warga negara berhak untuk didengar aspirasinya, dilindungi haknya, dan tentunya memperoleh rasa aman dan kesejahteraan. Namun tentu saja perlu digaris bawahi bahwa kita juga memiliki peran yang sangat penting, kita harus berpartisipasi pada proses politik, terutama dalam pemilihan umum.

Kenapa kita harus berpartisipasi pada pemilihan umum? Sebab itu merupakan momen penentu dalam suatu negara demokratis, masa depan negara ditentukan oleh para pemilih yang cerdas, jangan sampai kita menjadi raja sehari, yang hanya dihormati saat hari pemungutan suara saja, untuk itu jangan sampai kita menyia-nyiakan hak kita.